Pelantikan Dirjen Bina Gizi dan KIA : Dr. Anung Sugihantono, M.Kes

Oleh : pada 21 January 2014

Menggantikan Dr. dr. Slamet Riyadi Yuwono, DTM&H, MARS, akhirnya pada selasa 7 Januari 2014 dr. Anung Sugihantono, M.Kes resmi dilantik oleh Menteri Kesehatan RI sebagai Direktur Jenderal Bina Gizi dan KIA yang baru.

Pada saat pelantikan oleh Menteri Kesehatan RI

Pada saat pelantikan oleh Menteri Kesehatan RI

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah ini telah melalui banyak jenjang karir. Dimulai sebagai kepala Puskesmas di wilayah kerja Kabupaten Rembang selama 8 tahun, dokter lulusan Universitas  Diponegoro ini juga berhasil menjadi pejabat penting di pemerintah daerah Provinsi Jawa Tengah. Sampai akhirnya menjadi orang nomor satu di Direktorat Jenderal  Bina Gizi dan KIA.

Dalam sambutannya Menteri Kesehatan RI, dr. Nafsiah Mboi, Sp.A, MPH mengatakan bahwa dr. Anung Sugihantono telah mengikuti seleksi terbuka bagi para calon pejabat eselon I di Kementerian Kesehatan RI. Amanah dan kepercayaan ini diberikan agar ayah dua anak ini dapat bergerak lebih dinamis dan makin responsif. Selain itu, Menteri Kesehatan juga memberikan tantangan kepada dr. Anung Sugihantono, M.Kes untuk bekerja lebih efisien, efektif, cepat, tepat, dan tanggap dalam menyikapi berbagai tantangan pembangunan kesehatan. Pengalaman dr. Anung Sugihantono selama bertugas di daerah juga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk melanjutkan upaya yang telah dirintis oleh Dirjen Bina Gizi dan KIA sebelumnya.

Menteri Kesehatan juga mengucapkan terimakasih kepada Dr. dr. Slamet Riyadi Yuwono, DTM&H, MARS atas pengabdiannya selama menjabat sebagai Dirjen Bina Gizi dan KIA. Satu terobosan besarnya adalah memantapkan manajemen Bantuan Operasional Kesehatan, sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar sampai sekarang.

Foto Bersama Dr. Anung Sugihantono, M.Kes bersama DR. dr. Slamet Riyadi Yuwono, DTM&H, MARS beserta ibu

Foto Bersama Dr. Anung Sugihantono, M.Kes bersama DR. dr. Slamet Riyadi Yuwono, DTM&H, MARS beserta Ibu

Diakhir acara, Menteri Kesehatan RI membacakan sebuah pantun untuk Direktur   Jenderal Bina Gizi dan KIA yang baru dan Dr. dr.Slamet Riyadi Yuwono, DTMH, MARS.

Mahkota bunga diserbuk serangga, Semoga benih tersebar di  udara, Terima kasih Pak Slamet dan Keluarga, Semoga sukses dan sehat-sejahtera.

Awan berarak di langit biru,  Semoga angin bertiup perlahan, Selamat  tugas Dirjen GIKIA  yang baru, Semoga sukses dalam lindungan Tuhan

Riwayat Pekerjaan Dr. Anung Sugihantono, M.Kes

No

Jabatan

Tahun

1. Ka Puskesmas Kec Pancur  Kab Rembang

1985 – 1986

2. Ka Puskesmas Kec  Sumber Kab Rembang

1986 – 1992

3. Ka Puskesmas Kec Sarang  Kab Rembang

1992 – 1993

4. Ka Seksi Usaha Kesehatan Sekolah  Dinkes Prov Jateng

1993 – 1998

5. Ka Seksi Usaha Kesehatan Institusi Dinkes Prov Jateng

1998 – 1999

6. Ka Subdin P2M Dinkes Prov Jateng

1999 – 2001

7. Ka Bagian Sosial Biro Kesra Setda Prov Jateng

2001 – 2002

8. Ka Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Prov Jateng

2002 – 2004

9. Ka Biro Pembangunan Setda Prov Jateng

2004 – 2006

10. Wakil Kepala Bappeda Prov Jateng

2006 – 2007

11. Kepala Bappeda Prov Jateng

2007 – 2008

12. Kepala Badan Litbang Prov Jateng

2008 – 2009

13. Kepala Badan Penanaman Modal Daerah Prov Jateng

2009 – 2011

14. Kepala Dinas Kesehatan Prov Jateng

4 Okt 2011 – Jan 2014

Staf Pengajar  Promosi Kesehatan di FKM (S1 & S2) Undip

1993 – sekarang

Penulis : Nurkhalida


Kategori :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Pencarian

Aplikasi

BOK

Dokumentasi Kegiatan

Link to Dokumentasi KegiatanLink to Dokumentasi KegiatanLink to Dokumentasi KegiatanLink to Dokumentasi KegiatanLink to Dokumentasi KegiatanLink to Dokumentasi KegiatanLink to Dokumentasi KegiatanLink to Dokumentasi KegiatanLink to Dokumentasi KegiatanLink to Dokumentasi Kegiatan

Referensi

Jumlah Pengunjung

Ganti ke versi mobile